Cara Install Xtreme Download Manager di Linux Mint

Artikel terkait : Cara Install Xtreme Download Manager di Linux Mint

Cara Install Xtreme Download Manager di Linux Mint - anda baru menggunakan Linux dan Anda bertanya solusi idm yang ada di Linux, maka Anda perlu tahu dahulu beberapa downloader (GUI) yang bisa Anda gunakan di Linux yaitu, seperti : Xdman, Deluge, uGet, Multiget, Flareget, DownThemAll dan Steadyflow. Dari beberapa downloader diatas saat ini saya menggunakan Xdman dan downloader ini menjadi favorit saya.

Cara Install Xtreme Download Manager di Linux Mint

 Apa itu Xdman ?

Sama seperti downloader lainnya yaitu sebuah aplikasi downloader yang mampu mengunduh data-data yang ada di internet dan dapat untuk diteruskan kembali. Xtreme Download Manager menggunakan algoritma yang canggih dinamis segmentasi, kompresi data dan penggunaan kembali koneksi untuk mempercepat proses download.

Kenapa Xdman ?

Kan ada uGet, Deluge, Flareget, DownThemAll, Multiget dan Steadyflow. Semenjak saya menggunakan Linux aplikasi downloader yang pernah saya gunakan adalah Flareget dan Xdman (sampai sekarang), nah dari 2 aplikasi downloader tersebut saya memiliki penilaian yang berbeda.

Xdman ini dia downloader favorit saya saat ini, karena tampilannya yang simple, fitur'nya banyak dan juga open source, jadi tidak ada batas-batasan untuk download melalui xdman ini. Untuk masalah kecepatan sudah tidak diragukan lagi, namun untuk kecepatan downloadnya juga dipengaruhi dari provider yang Anda gunakan.

Cara Install Xtreme Download Manager di Linux Mint

Fitur Xdman

  1. Unduh file pada kecepatan maksimum yang mungkin (5-6 kali lebih cepat).
  2. Bekerja dengan semua versi dari semua browser. XDM dapat mengintegrasikan dengan browser apapun (Firefox ,Chrome, Internet Explorer, Opera, Safari atau program lain yang mencoba untuk men-download file dari internet).
  3. Dapat menyimpan video dari YouTube atau situs berbagi video populer lainnya.
  4. Mendukung HTTP, HTTPS, FTP protokol dengan Authentication, Proxy Server , Cookies, Redirection dan lain-lain.
  5. dan lain-lain.

Instalasi Xtreme Download Manager

Anda berminat untuk menggunakan Xdman ? Kalau iya silahkan ikuti cara-cara berikut dibawah ini cara install xdman di Linux Mint/Ubuntu.
  • Buka terminal.
  • Download xdman.deb disini.
  • Setelah selesai download, silahkan masuk ke direktori penyimpanan file xdman.deb berada lalu buke terminal ketikkan perintah "sudo dpkg -i xdman.deb".
Cara Install Xtreme Download Manager di Linux Mint

  • Setelah selesai download saatnya untuk mengintegrasikan xdman ke browser tenang sudah disediakan oleh xdman cara-caranya tinggal diikuti saja.
Cara Install Xtreme Download Manager di Linux Mint

Penutup

Demikianlah artikel mengenai cara install xtreme download manager di Linux Mint yang saya buat ini, tentunya banyak kekurangan dan kelemahan kerena terbatasnya pengetahuan yang saya miliki. Semoga bermanfaat bagi saya dan para pembaca, terima kasih banyak.

Artikel Iyungtux.web.id - Media Informasi Anak Rumahan Lainnya :

4 komentar:

  1. Nice post :)
    Kunjungi balik, Gan.
    http://themindware.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. artikel yang menarik, untuk informasi seputar alternative id di gnu/linux kunjungi halaman alternative idm di gnu/linux

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik terima kasih sudah berkunjung.

Copyright © 2015 Iyungtux.web.id - Media Informasi Anak Rumahan