Cheese Aplikasi Webcam di Linux Mint/Ubuntu

Artikel terkait : Cheese Aplikasi Webcam di Linux Mint/Ubuntu


Mencoba mencari aplikasi seperti webcam di Linux dan saya menemukan aplikasi yang sejenis dengan Webcam yaitu Cheese. Cheese adalah keju, namun keju ini bisa untuk menghasilkan sebuah foto dan juga ikon yang digunakan juga berbentuk seperti keju.

Sebuah aplikasi webcam yang mendukung gambar dan video capture. Membuatnya mudah untuk mengambil foto dan video dari Anda, teman Anda, atau apapun yang Anda inginkan. Cheese merupakan aplikasi Webcam terbaik yang ada di Linux (menurut yang saya baca) dengan Cheese Anda bisa berfoto di depan komputer Anda tanpa ribet semudah ketika Anda menggunakan Webcam dan Cheese aplikasi Webcam, mirip dengan Apple Photo Booth.

Cheese dapat merekam foto serta video, dan dapat menggunakan timer sebelum menembak serta mengambil gambar dalam mode burst. Versi 2.28 membawa kemampuan untuk beralih di antara beberapa Webcam dengan satu kali klik. Aplikasi telah built-in berbagi sehingga foto atau video dapat di-upload ke situs berbagi foto atau digunakan pada komputer. Ia juga memiliki banyak efek yang berbeda yang dapat diterapkan pada foto.

Fitur :
Memungkinkan Anda untuk menerapkan efek visual yang mewah, pengaturan gambar dan memiliki fitur seperti modus multi - Burst, Penghitung waktu mundur untuk foto.

Install Cheese di Linux Mint

Cheese dapat di install tidak hanya di Linux Mint saja melainkan dapat di install di Ubuntu, Debian, BlankOn dan lain-lain. Cheese terdapat di repository jadi tidak perlu menambahkan ppa untuk menginstall aplikasi ini.
  1. Buka terminal dan ikuti perintah dibawah ini :
    sudo apt-get install cheese

  2. Anda juga bisa menginstallnya lewat Synaptic ataupun melalui Software Manager tinggal di search "Cheese" maka akan ketemu dan Anda tinggal klik install saja.

Setelah proses install selesai Anda bisa langsung mencobanya dengan menggunakan kamera webcam usb atau mungkin juga dapat menggunakan kamera yang ada di Laptop tepatnya di atas layar. Sekian dari saya mengenai "Cheese Aplikasi Webcam di Linux" semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Iyungtux.web.id - Media Informasi Anak Rumahan Lainnya :

0 komentar:

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik terima kasih sudah berkunjung.

Copyright © 2015 Iyungtux.web.id - Media Informasi Anak Rumahan