Asus EeeBook E202 Jembatan Penghubung Impianku Menjadi Seorang Insinyur

Artikel terkait : Asus EeeBook E202 Jembatan Penghubung Impianku Menjadi Seorang Insinyur

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Menjadi seorang manusia adalah sesuatu nikmat yang sangat luar biasa yang pernah saya rasakan. Menjadi seorang manusia membuat saya dituntut untuk memahami dan mengalami segala sesuatu yang berhubungan dengan manusia.

Seperti bertahan hidup, bersosialisasi, belajar, menimba ilmu, dan menghadapi berbagai persoalan hidup di dunia ini.

Salah satunya, yaitu dilema. Iya, benar sekali aku berhasil memahami bahwa salah satu spesies animalia (manusia) ini ketika beranjak umur antara 17-20 tahun akan mengalami sebuah dilema yang cukup tinggi, aku menyebutnya ‘masa depan’.

Ketika kita memasuki umur 17-20 tahun kita akan menghadapi sebuah dilema yang cukup besar salah sedikit langkah yang kita ambil, maka itu berakibat kepada masa depan yang kita miliki.

Terkadang rasa takut, khawatir, optimis, dan pesimis menjadi teman kita dalam menjalani proses perjalanan menuju ‘masa depan’, yang terkadang kebanyakan orang terlalu mengkhawatirkannya. Begitu pun dengan saya. Takut, khawatir, optimis, dan harapan adalah teman yang menemaniku dalam perjalananku untuk menjadi dari manusia yang bernilai ‘0’ hingga menjadi manusia yang bernilai ‘sesuatu’.

Perkenalkan, namaku Moch Choyrul Anam, aku lahir di kota pahlawan, yaitu Surabaya. Dan tepat pada masa ini saya sedang berada didalam lingkaran dilema untuk menentukan masa depan saya.

Dilema yang saya alami saat ini adalah untuk menentukan kemana arah jalan hidup ini.

Tepat juga pada tahun ini saya memiliki kesempatan untuk mengikuti berbagai macam tes untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri. Berbekal dengan kecintaan dan ketertarikan saya terhadap ilmu Fisika dan Matematika membuat saya ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Setelah memutuskan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, sekarang saya dihadapkan dengan sebuah dilema lagi mengenai tentang keprofesian yang akan saya dalami nanti.

Ada dokter, ahli hukum, ahli komputer, insinyur, guru, dan lain-lain.

Semua profesi itu keren banget, namun hanya satu profesi yang membuat hati ini berdebar cukup keras, yaitu insinyur. Iya, aku ingin jadi insinyur, insinyur, insinyur, dan insinyur titik pokoknya titik tanpa ada tanda koma.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202


Entah alasan saya ini benar-benar Anda butuhkan atau tidak, tapi saya ingin menceritakan alasan saya kenapa saya ingin menjadi seorang insinyur. Ada tiga alasan terkuat saya untuk menjadi insinyur, yuk jelajahi satu persatu dengan saya.

Pertama, Ketertarikan Saya dengan Materi Fisika dan Matematika

Dua mata pelajaran favorit saya yang didalamnya penuh dengan petualangan yang sangat menyenangkan dimana keduanya sangat memiliki peran yang andil dalam perkembangan teknologi pada abad ini.

Ternyata Fisika itu keren banget, banyak banget konsep-konsep dalam Fisika atau persamaan-persamaan dalam Fisika yang membantu banget dalam perkembangan teknologi di dunia, salah satunya sinyal, energi, komponen elektronik, gerak, sistem otomatis, mesin pesawat dan lain-lain.

Matematika pun juga begitu, Fisika tanpa Matematika itu saya ibaratkan seperti kita makan nasi tanpa lauk, rasanya ya enggak tau, saya juga belum nyoba.

Seorang insinyur adalah seseorang yang memanfaatkan ilmu pengetahuan alam untuk membuat sebuah benda yang bermanfaat bagi sesama.

Kedua, Anak 15 Tahun Menemukan Sumber Energi Listrik dari Pohon Kedondong

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Gila ! Ini ekpresi saya ketika mendengar berita ini, ada dua hal yang membuat saya sangat kaget sekali, yaitu penemuan sumber energi listrik dari pohon kedondong dan yang kedua ternyata penemunya itu seorang anak yang masih berusia 15 tahun.

Namanya Naufal Raziq ia berasal dari Aceh.

Sungguh malu diri ini ketika membaca berita tersebut, disaat anak yang berusia 15 tahun tersebut sudah menemukan energi dari dalam pohon kedondong sedangkan saya disini masih sering bermalas-malasan dan suka membuang-buang waktu.

Ada dua tokoh yang menjadi seorang inspirasi dalam hidup saya, yang pertama adalah Bapak Bacharudin Jusuf Habibie dan yang kedua adalah adik Naufal Raziq.

Ingin tahu hal-hal yang lebih keren lagi, kamu bisa mengetikan keyword "Google Science Fair" salah satu acara dari Google untuk melombakan karya-karya keren di bidang sains dan teknologi yang dibuat oleh anak-anak remaja dari seluruh dunia.

Ketiga, Ingin Menjadi Manusia yang Bermanfaat bagi Keluarga dan Negara

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Ketika aku belajar mengenai ‘Energi dan Usaha’, disana aku membaca sesuatu pernyataan yang sangat luar biasa, yang biasa disebut dengan ‘Hukum Kekekalan Energi’, yang berbunyi bahwa energi itu tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan melainkan ia hanya bisa dirubah ke bentuk energi lainnya.

Maksudnya ?

Ya seperti Turbin Angin, kenal gak ?

Nah energi angin yang bergerak, akan menyebabkan baling-baling dari turbin bergerak, karena ia memiliki masa dan kecepatan, maka ia memiliki energi kinetik dari energi kinetiklah ini yang akan menggerakan generator yang ada untuk menghasilkan energi listrik.

Ada lagi contoh kecilnya, yaitu Mesin Kalor.

Mesin kalor ini berfungsi untuk merubah energi kalor (panas) menjadi sebuah energi kinetik (gerak) pada sebuah mesin. Ada banyak sekali pengkonversian energi yang dilakukan oleh para insinyur-insinyur di seluruh dunia.

Dengan menjadi seorang insinyur, aku yakin bahwa ilmu yang akan saya dapatkan nanti akan berguna bagi diri saya sendiri, keluarga, dan negara.

Aku ingin ketika aku telah terjun di dalam masyarakat, aku ingin berkontribusi dengan ilmu yang saya miliki, saya juga ingin turut andil dalam mengembangkan negara ini menjadi negara yang berkembang di bidang sains dan teknologinya.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202
Insinyur didalam bidang energi. Iya aku kepingin banget untuk menjadi insinyur di bidang energi, siapa sih yang tidak membutuhkan energi dalam hidupnya ?

Tumbuhan, Manusia, Hewan, semuanya butuh energi untuk kelangsungan hidupnya.

Energi adalah suatu hal yang dapat membuat segala sesuatu di sekitar kita terjadi. Kita menggunakan energu untuk semua hal yang kita lakukan. Energi itu ada pada semua benda: manusia, tanaman, binatang, dan mesin.

Ketahuilah dulu, di dunia ini ada dua sumber energi dunia, apa aja sih ?
  1. Energi Terbarukan
  2. Energi Tidak Terbarukan 
Energi tidak terbarukan energi yang dihasilkan dari proses tambang bumi antara lain batubara, minyak, dan gas alam. Sesuai dengan namanya, sumber energi ini tidak dapat diperbarui dengan mudah karena sumber dari energi ini berasal dari fosil tumbuhan dan hewan yang telah mati berjuta-juta tahun yang lalu.

Artinya, kita ini sedang menggunakan energi cadangan yang telah ada sejak berjuta-juta tahun yang lalu, jadi tidak mungkin kita bisa memperbaruinya dalam waktu yang sekejap.


Banyak negara-negara di dunia telah menyadari pentingnya pemanfaatan sumber-sumber energi terbarukan sebagai pengganti dari energi yang tidak terbarukan seperti minyak bumi, batubara, dan gas yang sudah kita ketahui menimbulkan dampak yang tidak baik terhadap bumi.

Energi yang tidak terbarukan tersebut ketika digunakan akan melepaskan emisi karbon ke atmosfir yang menjadi penyumbang besar terhadap pemanasan global, waduh ngeri banget ya.

Tidak hanya itu, dengan semakin menipisnya cadangan sumber energi tidak terbarukan, maka biaya untuk penambangannya akan semakin meningkat yang berdampak pada harga jual ke masyarakat.

Jika kita tidak mempersiapkan dari sekarang tidak dapat terbayangkan suatu saat nanti, kita tidak lagi bisa memasak, tidak bisa lagi melihat indahnya pesawat yang terbang di atas kita, melihat mobil yang bergerak di atas jalan raya.

Energi terbarukan sebuah energi yang dihasilkan dari sumber-sumber yang alami seperti matahari, angin, dan air yang bisa dihasilkan lagi dan lagi yang tersedia di bumi dalam jumlah yang sangat besar.. Sumber ini akan selalu tersedia dan benar-benar ramah lingkungan.

Energi terbarukan juga merupakan sumber energi dunia yang paling bersih yang tersedia di bumi ini. 

Beberapa macam-macam energi terbarukan :
  1. Tenaga Surya
  2. Tenaga Angin
  3. Biomassa
  4. Tenaga Air
  5. Tenaga Ombak
  6. Energi Pasang Surut Air
  7. Energi Panas Bumi
  8. Energi Nuklir
Insinyur di bidang energi terbarukan itulah yang saya impikan dengan bermodal ‘Hukum Kekekalan Energi’, saya ingin belajar bagaimana caranya untuk merubah bentuk energi menjadi energi yang lainnya. Seperti merubah energi listrik menjadi energi kimia, dan lain-lain.


Tidak sengaja membaca sebuah berita dalam judul berita tersebut aku tertarik dengan sebuah gambar seekor hewan panda.

Setelah saya membacanya, saya tidak menyangkan bahwa itu adalah sebuah panel surya raksasa yang membentuk sebuah hewan panda.

Pembangkit listrik tenaga surya ini di bangun di Datong, China. China Merchants New Energy Group (CMNEG), salah satu operator energi terbarukan  paling besar di negeri tirai bambu itu, membangun pembangkit dengan tampilan panel-panel suryanya menyerupai hewan panda raksasa, sumpah keren banget.

Namun ada bidang lagi yang ingin saya tekuni, yaitu mesin-mesin otomasi atau kontrol atau sistem pengaturan. Selain menjadi insinyur di bidang energi saya juga memiliki opsi lain, yaitu menjadi seorang insinyur dalam bidang elektro.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Perkenalkan, ini adalah kampus impian saya, saya ingin melanjutkan pendidikan di kampus ini. Salah satu institut teknologi terbaik yang pernah dimiliki bangsa. Di tempat inilah para calon-calon insinyur akan belajar dan ditempa.

Kampus yang berada di kota pahlawan, yaitu Surabaya. Kampus yang menjadi impian bagi pelajar di seluruh Indonesia untuk bisa melanjutkan pendidikan mereka.

Kampus ini juga dijuluki sebagai kampus perjuangan, untuk dapat masuk di kampus ini saja harus berjuang habis-habisan begitu juga ketika sudah resmi menjadi mahasiswa di kampus ini, juga memerlukan perjuangan untuk tetap bertahan dan dapat merasakan lulus dari kampus ini.

Saya ingin masuk di kampus ini dan tidak ingin masuk ke kampus manapun kecuali kampus ini. Sebuah idealisme tinggi yang saya miliki, namun saya akan berjuang terus agar bisa menimba ilmu di kampus perjuangan ini.

Semoga impian saya untuk bisa menimba ilmu di kampus ini bisa menjadi kenyataan.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202


produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Menjadi manusia suatu nikmat yang begitu besar dalam hidup saya. Dan saya sangat bersyukur sekali bisa hidup pada abad ke 21 ini.

Dimana aku bisa melihat dan merasakan inovasi-inovasi yang lahir begitu pesat dalam bidang teknologi dari jaringan internet, komponen-komponen elektronik, sensor, perangkat lunak, keras, dan teknologi lainnya.

Dengan adanya teknologi, proses kehidupan kita sehari-hari dapat menjadi lebih mudah dengan bantuan sebuah mesin. 

Sebuah abad yang keren dan aku tidak menyesal hidup pada zaman ini.

Hidup di era teknologi ini mau tidak mau kita harus bisa menyesuaikan dengan teknologi yang ada, jika kita malas dan tidak mau bersahabat dan menyesuaikan dengan teknologi yang ada siap-siap saja untuk menjadi generasi yang tertinggal.

Perkembangan teknologi berimbas kepada kehidupan kita sehari-hari, seperti beli barang dan transaksi secara online, pesan ojek, makanan secara online. Semuanya bisa dilakukan langsung melalui smartphone yang kita miliki.

Sebagai salah satu contoh pemanfaatan teknologi dalam smart city, bagaimana memanfaatkan sebuah teknologi untuk membuat segala aktivitas yang terjadi di dalam suatu kota bisa dikontrol dan dimonitoring dengan baik.

Apalagi sekarang lagi maraknya Iot (Internet of Things), yaitu konsep untuk mengontrol seluruh peralatan elektronik dengan bantuan internet.

Begitu juga dengan kegiatan kita sehari-sehari, semoga jika saya bisa masuk di ITS pada tahun ini aku akan memerlukan teman lagi untuk menemani kegiatan saya sebagai seorang mahasiswa dimulai dari main game, mengerjakan tugas, presentasi, dan lain-lain aku membutuhkan sebuah laptop baru.

Iya, laptopku sekarang sudah berusia 3 tahun lebih cukup tua sekali jika masih terus untuk dipertahankan. Hubungan kerja dan umur suatu mesin dari laptop berbanding terbalik, semakin tua umur mesin laptop, maka kinerja dari mesin tersebut semakin menurun, hal ini juga terjadi pada laptopku.

Suara bising kipasnya sering mengganggu kenyaman saya saat beraktivitas dengan laptop ini.

Rencana ketika aku resmi menjadi mahasiswa aku ingin mengganti laptopku ini dengan sebuah notebook. Kenapa diganti dengan notebook ? Karena ukurannya yang lebih kecil dari laptop sehingga untuk membawanya pun tidaklah sulit dan berat.

Sudah lama sekali saya suka dengan produk-produk yang diproduksi oleh Asus karena memang terkenal dengan kualitas yang bagus sehingga barangnya pun mampu untuk bertahan dalam waktu yang lama.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Pilihanku jatuh pada Notebook ASUS EeBook E202, tidak usah diragukan lagi produk-produk keluaran dari Asus dikenal sangat baik di mata konsumen.

Dengan harga yang dimulai dengan Rp 3.099.000 sebuah harga yang pas sekali untuk pelajar seperti saya ini, spesifikasi dari mesinnya pun sesuai dengan kebutuhan saya yang sesuai dengan tujuan awal saya hanya untuk mendukung kegiatan perkuliahan nanti.

Saya memilih ASUS EeBook E202 sebagai teman saya selanjutnya untuk menggantikan posisi laptop tua yang aku miliki sekarang.

Dibekali dengan Sistem Operasi Windows 10 sebuah sistem operasi yang paling terbaru dan terupdate dari Perusahaan Microsoft.

Asus kembali membuat gebrakan yang sangat bagus dengan membuat produk ini, harganya sangat bersahabat sekali dengan didukung mesin yang menurutku sesuai dengan kebutuhanku sebagai seorang pelajar nantinya.

Saya yakin dengan Asus EeBook E202 saya bisa terus untuk berkarya dan produktif di dunia blogger ataupun menyelesaikan setiap proyek yang diberikan oleh kampus pada nantinya.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Sebelum menentukan untuk membeli suatu produk, sudah jelas kita wajib untuk mengetahu kelebihan dari produk yang akan kita beli, begitu juga dengan saya, sebelum memutuskan memilih Asus EeeBook E202 ada beberapa parameter yang saya gunakan, salah satunya yaitu kelebihan yang ditawarkan oleh notebook ini.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Seperti produk-produk Asus lainnya yang membuat saya begitu kagum dengan produk keluaran Asus. 

Asus EeeBook E202, memiliki daya tahan baterai hingga sampai dengan 8 jam dengan pemakaian yang normal. Dengan memiliki daya tahan baterai dengan 8 jam saya rasa kita tidak perlu lagi khawatir kehabisan baterai pada saat kita beraktivitas dimanapun dan kapan pun.

Dalam memilih sebuah notebook, hal pertama yang saya perhatikan adalah kualitas baterainya. Dan Asus EeeBook E202 membuat saya kagum dengan ketahanan baterainya yang sanggup bertahan hingga sampai 8 jam.

Bandingkan dengan laptop yang saya gunakan saat ini, daya tahan baterainya hanya mampu bertahan sampai 2 jam. Selisih 6 jam antara laptop saya saat ini dengan Asus EeeBook E202, sangat keren sekali notebook yang satu ini.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Setelah ketahan dari daya baterai, hal kedua yang saya perhatikan ketika membeli sebuah notebook, yaitu desainnya.

Sedikit aneh memang perilaku saya, namun saya lebih suka ketika melihat sebuah notebook dengan desain yang begitu bersih, tipis, dan juga dalam pemasangan tombolnya tidak terlalu banyak dan rumit sehingga jadi mudah saat digunakan.

Desain yang sangat tipis dan fanless membuat ASUS EeeBook E202 memiliki suara bising sangat rendah, sangat cocok digunakan saat berada di perpustakaan, jadi dengan suara bising yang sangat rendah tidak akan mengganggu saya ketika beraktivitas dengan notebook ini.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Asus EeeBook E202 didesain untuk selalu siap digunakan jika dibutuhkan dalam keadaan apapun dan dimanapun.

Notebook ini juga memiliki ukuran dimensi 193 x 297 mm yang ukurannya lebih kecil dari ukuran kertas A4, bayangkan coba, luas dari notebook ini jika dibandingkan dengan sebuah kertas A4 ternyata masih lebih kecil notebook ini, keren banget dah.

Dengan dimensi yang begitu sangat kecil, notebook ini hanya memiliki bobot 1,21 kg. Sebenarnya kalau di Fisika 1,21 kg itu total molekul yang membentuk notebook ini. Dan untuk berat sesungguhnya, yaitu 1,21 x 10 = 12,1 N. Karena gaya berat itu terjadi diakibatkan oleh adanya gaya gravitasi di bumi, yaitu sebesar 9,xxxx m/s2 sehingga dibulatkan menjadi 10 m/s2.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Kenyamanan pengguna itulah yang terpenting.

Ketika membuat sebuah produk sudah jelas hal utama yang diperhatikan, yaitu kenyamanan dari sisi pengguna. Begitu juga dengan Asus yang membuat touchpad pada Asus EeeBook E202 dengan ukuran yang besar sehingga nyaman saat digunakan dalam bekerja.

Touchpad pada Asus EeeBook E202 memiliki fitur teknologi Asus Smart Gesture yang memiliki fungsi yang dapat kita gunakan selayaknya gesture pada layar sentuh.

Bahkan mereka mengakui touchpadnya ini 36% lebih besar jika dibandingkan dengan touchpad pada laptop sejenis yang berukuran 11,6 inci.

Dengan didukung penggunaan touchpad yang nyaman, akan membuat produktifitas kita dalam beraktivitas akan semakin meningkat.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Selain memiliki desain touchpad yang besar, ternyata tidak hanya itu saja desain keyboard pada Asus EeeBook E202 didesain dengan one-piecce chiclet keyboard yang membuat pengalaman mengetik yang sangat berbeda dengan jarak antar keyboard 1.66mm membuat pengetikan semakin nyaman dan kokoh.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Pada alasan pertama kita sudah mengetahui bahwa Asus EeeBook E202B memiliki daya tahan baterai sampai 8 jam. Ketahan daya baterai ini juga terjadi karena notebook ini dibekali dengan prosessor Intel Celeron Dual Core yang membuat daya tahan baterai menjadi lama.

Selain itu prosessor ini juga akan memberikan kapasitas performa yang baik dalam berkomputasi kususnya pada saat berselancar di web, menonton video, proses pengetikan dan berbagai multitasking sehari-hari.

Dengan prosessor ini saya yakin akan lebih menambah produktivitas saya dalam bekerja nantinya.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Dalam hal desain tidak usah diragukan lagi Asus EeBook E202 ini dia memang jagonya dalam soal desain.

Notebook ini juga memiliki empat versi warna yang sangat bagus sekali saat dilihat oleh kedua mata saya.
  • Silk White
  • Dark Blue
  • Thunder Blue
  • Red Rounge
Ada empat warna yang mengekpresikan diri saya, kalau saya nantinya pinginnya bisa memiliki notebook ini dengan pilihan warna Dark Blue atau Silk White, soalnya keren banget warnanya dan juga nyaman saat dipandang oleh mata.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202


Ketika saya membaca mengenai desain dari Asus EeeBook E202, saya berfikir bahwa notebook ini pasti memiliki kekurangan pada USB port, ternyata dugaan saya itu salah.

Walaupun notebook ini memiliki desain yang sederhana dan juga memiliki dimensi yang sangat minimalis, namun ia sudah dilengkapi dengan micro HDMI port, dan slot MircoSD. Tidak hanya itu, notebook ini juga sudah dilengkapi dengan USB 3.1 tipe C yang sangat berguna dalam menghemat waktu yang kita miliki.


produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Asus EeeBook E202 sudah dilengkapi dengan mesin Wi-Fi 802.11 ac teknologi terbaru yang memiliki kecepatan hampir tiga kali lipat dari 802.11n.

Notebook ini sangat cocok sekali buat kita yang doyan sekali menggunakan Wi-Fi entah itu di tempat umum, sekolah, kuliah, tempat kerja, atau rumah.

Dengan ini kita tidak perlu khawatir lagi mendapatkan koneksi yang buruk dari sebuah Wi-Fi, namun perlu diingat juga untuk kecepatan koneksi selain dilihat dari mesin Wi-Fi pada laptop atau notebook juga perlu diperhatikan sinyal dan kecepatan dari sumber Wi-Fi yang terkoneksi dengan perangkat kita.


produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202
Apakah kalian tau ?

Asus EeeBook E202 ini dilengkapi dengan Teknologi ASUS Splendid dengan system vivid, dengan teknologi ini, akurasi warna secara otomatis akan disesuaikan dengan display setting optimal untuk semua gambar yang ada.

Dengan teknologi ini maka hasil yang didapatkan akan lebih kaya, warnanya pun akan lebih dalam, dan juga tampilan yang luar biasa sangat baik ketika kita menikmati video dan film ataupun pada saat kita melihat album foto yang kita miliki.

Notebook ini sangat cocok sekali untuk saya karena saya suka sekali lihat anime dengan adanya teknologi ini, maka tampilannya nanti begitu memukau jadi lebih betah melihat anime dengan durasi waktu yang lama (hahahaha).


produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Penempatan speaker yang menghadap depan akan menghasilkan kualitas suara yang baik, ini cocok sekali bagi kamu yang suka nonton film ataupun mendengarkan musik setiap hari.

Tidak hanya itu, Asus EeeBook E202 dilengkapi dengan teknologi ASUS Sonicmaster yang dikolaborasikan dengan ASUS Golden Ear team menciptakan sebuah teknik yang presisi dengan software yang difungsikan untuk mengantar suara yang berbeda dari kebanyakan laptop yang ada pada saat ini, dengan suara yang lebih dalam dan bersih, walau dalam volume suara yang tinggi.


produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202


Asus EeeBook E202 salah satu notebook yang keren yang pernah saya lihat, dengan dilengkapi berbagai fitur menarik yang ada di dalamnya dengan harga yang begitu terjangkau kita sudah bisa menikmat sebuah notebook dengan rasa 'premium'.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Impianku adalah menjadi seorang insinyur. Untuk menjadi seorang insinyur aku harus berkuliah terlebih dahulu kemudian dengan mengambil ilmu rekayasa.

Apa hubungan antara impianku dengan Asus EeeBook E202 ?

mata kuliah

Sudah lihat gambar di atas ?

Gambar di atas itu beberapa potongan mata kuliah dari jurusan yang akan saya masuki, jika pada tahun ini aku bisa menjadi mahasiswa, maka aku akan bertemu dengan mata kuliah di atas, dan untuk menunjang kinerja dari perkuliahan saya, maka saya membutuhkan sebuah notebook baru.

Dan notebook pilihanku jatuh pada Asus EeeBook E202 karena baterainya tahan lama, desainnya yang elegan dan minimalis banget sehingga notebook ini bisa saya gunakan dalam kondisi apapun dan dimanapun saya berada, notebook ini siap menemani saya untuk melesaikan studi saya dalam perkuliahan.

Presentasi, bikin tugas, nyari materi dengan browsing di internet, belajar, semua kegiatan tersebut bisa saya lakukan dengan menggunakan notebook ini.

Rencana saya, setelah lulus kuliah nanti harus sekolah lagi khusus untuk mengambil profesi keinsinyuran di PII (Persatuan Insinyur Indonesia).

Notebook ini akan menemani saya dalam mengejar impianku nanti dan juga akan membantu saya dalam menyelesaikan segala tugas yang nantinya akan saya temui dalam dunia perkuliahan.

Doakan saya ya semoga tahun ini saya bisa lolos seleksi untuk masuk ke ITS.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Notebook Asus EeeBook E202 yang dilengkapi dengan spesifikasi yang sudah sangat mumpuni akan membantu saya untuk terus melakukan salah satu aktivitas yang sudah saya jadikan hobi saya, yaitu blogging.

Sampai saat ini ketika saya membuat konten dengan laptop yang saya punya saat ini, terkadang jari jemari rasa terasa panas, tidak hanya itu suara bising kipas yang berisik dari laptop saya membuat saya sedikit terganggu dan juga daya tahan baterai dari laptop saya yang hanya tahan sampai 2 jam saja.

Namun, jika saya bisa memiliki Asus EeeBook E202, maka hal-hal di atas sudah tidak perlu saya khawatirkan karena notebook ini memiliki processor yang baik, suara bising dari kipas yang tidak berisik dan tentunya daya tahan baterai bisa sampai 8 jam, ini semua akan mendukung aktivitas saya sebagai seorang blogger.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Sebelum membeli sebuah notebook hal pertama yang harus kita ketahu ialah bahwa notebook itu memang dibuat untuk melakukan kerja-kerja yang ringan seperti mengerjakan tugas.

Notebook juga tidak didesain dibuat untuk bermain game yang memiliki grafis yang tinggi, jadi buat kamu yang penggiat game, menurut saya notebook bukan pilihan yang tepat, namun jika kamu ingin hanya digunakan untuk mengerjakan tugas, nonton film, streaming youtube, belajar, dan bisa dibawa kemana-mana, maka notebook adalah pilihan yang tepat.

Seperti notebook Asus EeeBook E202 yang menjadi pilihan saya ketika saya menjadi mahasiswa nantinya karena spesifikasi sudah sesuai dengan kebutuhan saya.

1. Sesuaikan dengan Kebutuhanmu

Ini merupakan hal yang penting, tidak mungkin kamu membeli barang yang tidak pernah kamu butuhkan kalau kamu membeli barang yang tidak kamu butuhkan, maka itu sama saja dengan membuang-buang uang.

Begitu juga dalam memilih notebook, sebelum membeli tentukan dulu tujuan dan kebutuhanmu kenapa membeli sebuah notebook.

Kalau inginnya buat game ya pilih notebook yang memang didesain untuk bermain game, jika untuk penggunaan normal sehari-hari, maka pilihlah notebook yang didesain untuk penggunaan normal sehari-hari.

2. Lihat Desainnya

Setiap orang pasti memiliki selera yang berbeda-beda, benar gak ? Begitupun dengan saya, ketika hendak memili sebuah notebook salah satu parameter yang saya gunakan adalah desain atau tampilan dari notebook yang akan saya beli.

Jika desainnya jelek, maka tidak akan saya beli. Seperti Asus EeeBook E202 dengan desainnya yang sangat sederhana namun tetap elegan membuat saya benar-benar menyukai desain dari notebook ini.

3. Sesuaikan dengan Budget yang Kamu Miliki

Ini penting juga, jangan sampai budget yang kamu miliki misalnya hanya Rp 4.000.000 tidak mungkin kamu akan membeli notebook dengan harga Rp 6.000.000, setelah menentukan sesuai dengan kebutuhan, maka yang selanjutnya yaitu sesuaikan dengan kondisi budget yang sedang kamu miliki sekarang ini.

Seperti Asus EeeBook E202 yang hanya dibanderol dengan harga yang sangat bersahabat dengan saya, yaitu Rp 3.099.000 dengan harga seperti ini saya sudah mendapatkan sebuah notebook rasa premium yang akan menemani kegiatan saya sehari-hari.

4. Memperhatikan Spesifikasi dari Notebook Tersebut

Hal terakhir setelah kamu menyesuaian budget yang kamu miliki, maka sekarang kamu harus benar-benar mengetahu karakteristik secara detail dari notebook yang akan kamu beli seperti spesifikasinya.

Memang spesifikasi itu adalah hal teknis, saran saya sebelum membeli kamu mencari informasi di internet mengenai notebook yang ingin kamu beli atau kamu juga bisa meminta saran kepada temanmu yang sudah ahli dalam melihat mesin-mesin yang digunakan didalam notebook.

Asus EeeBook E202 sudah memiliki spesifikasi yang bagus, pas banget dengan kebutuhan saya untuk kedepannya.

5. Mengenali Produsen dari Produk Tersebut

Merk adalah hal yang penting, di dalam dunia elektronik, merk berperan cukup besar dari kualitas barang yang dihasilkan.

Sama halnya dengan notebook, saran saya kamu memilih noteebok dengan merk yang sudah dikenal di Indonesia selain itu juga kamu harus memperhatikan layanan yang mereka berikan kepadamu.

Contohnya Asus EeeBook E202 ia berasal dari Perusahaan Asus yang sudah dikenal dengan sebuah brand yang memiliki kualitas yang bagus di dalam hal benda-benda elektronik contohnya ya notebook, selain itu pelayanan yang diberikan oleh Asus juga sangat baik.

Dengan menggunakan lima parameter di atas aku sudah memutuskan untuk memilih Asus EeeBook E202 untuk menjadi teman saya selanjutnya yang akan menemani saya dalam mengerjakan tugas kuliah ataupun membuat konten untuk blog saya.

Nah, hanya lima tips itulah yang bisa saya bagikan kepadamu, semoga bermanfaat.

produktif dan kreatif dengan asus eeebook e202

Menjadi seorang insinyur adalah sebuah impian yang akan saya perjuangkan. Asus EeeBook E202 yang akan menjadi teman saya dalam meraih impian tersebut.

Notebook ini menjadi pilihan terbaik dari saya, jika kamu ingin memiliki sebuah notebook yang sudah bisa digunakan dalam penggunaan normal sehari-hari.

Harganya pun terjangkau, hanya dengan Rp3.099.000, kita sudah bisa mendapatkan sebuah notebook dengan rasa 'premium'.

Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat.

***
Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

Artikel Iyungtux.web.id - Media Informasi Anak Rumahan Lainnya :

19 komentar:

  1. Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget bro, salah satu notebook yang saya rekomendasikan kalau mau ganti dari laptop ke notebook, salah satu yang saya suka dari notebook ini selain desainnya, yaitu daya tahan baterai yang bisa sampai 8 jam, gilak wkwkwk

      Delete
  2. It is pretty cool to have a new notebook for new school age. Goodluck with your dream yah! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okeh, pas banget nih notebook untuk kegiatan sehari-hari yakk, terima kasih banyak

      Delete
  3. artikel nya berkualitas, banyak sekali tapi nyaman betah dibaca + informatif banget. sukses gan (y)

    ReplyDelete
  4. artikelnya bagus dan berkualitas, thanks infonya gan

    ReplyDelete
  5. Boleh juga nih Asus E202 jadi pengen beli, tapi kira2 kuat tidak gan untuk rendering game dan animasi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dibuat rendering game sama animasi yang gak pakek efek berat-berat sih, oke oke aja kayaknya, tapi kalau buat rendering yang banyak efeknya, aku gak tau

      Delete
  6. Keren... Semangat ya. Asus E202 pantas 1 untuk kamu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, semoga saja yak, artikel kamu juga keren kok, semoga hasilnya yang terbaik

      Delete
  7. Replies
    1. Manteb banget lah buat desain sama aktivitas ngeblog, apalagi daya tahan baterainya bisa sampai 8 jam, jadi bisa nongkrong di Wi-Fi ID Corner yak wkwkwkwk

      Delete
  8. semoga keterima di univ impiannya yaa. Dan semoga jadi insiniur indonesia...

    borusiallagan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih banyak atas doanya + kunjungannya di blog saya

      Delete
  9. Semoga jadi insinyur beneran yang mampu memajukan bangsa Indonesia gan... Sukses terus.

    Apapun profesinya, notebook Asus E202 sangat cocok untuk menunjang aktivitas ya... Good luck buat lombanya. Eh BTW saya juga ikutan loh, kuylah kepoin blog ndeso saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga saja impiannya bisa terwujud :)

      Bener lah Asus E202 sudah pas banget untuk apapun profesinya selama penggunaan notebooknya masih dalam batas wajar hahahahah

      Delete
  10. wahh ulasannya tentang ASUS E202 sangat lengkap.. kerenn...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik terima kasih sudah berkunjung.

Copyright © 2015 Iyungtux.web.id - Media Informasi Anak Rumahan