Install Dropbox dan Dapatkan Penyimpanan Gratis 2GB dari Dropbox

Artikel terkait : Install Dropbox dan Dapatkan Penyimpanan Gratis 2GB dari Dropbox

Semakin majunya ilmu teknologi banyak sekali hal-hal baru yang lahir dan sangat di sayangkan jika tidak kita pelajari. Saya ambil salah satu contoh dari perkembangan teknologi yaitu kita bisa menyimpan data kita tidak di media penyimpanan CD-Room, Flashdisk ataupun Hardisk melainkan kita bisa menyimpan data kita secara online. Pengetahuan itu baru-baru ini saya ketahui (kurang update) yaitu mengenai Cloud Storage. Cloud Storage merupakan sebuah teknologi penyimpanan data digital yang memanfaatkan adanya server virtual sebagai media penyimpanan dan untuk menyimpan file, untuk mengakses melalui Cloud Storage Anda harus (wajib) terhubung dengan Internet. Beberapa berikut ini situs penyedia Cloud :

  1. Dropbox.
  2. One Drive.
  3. Google Drive.
  4. Box.
  5. dan lain-lain.

Akhir-akhir ini saya merasakan ketidaknyamanan dengan tidak tertata rapi semua file gambar saya didalam hardisk yang membuat saya merasa tidak nyaman untuk melihat gambar tersebut. Tidak jarang saya juga mengalami kesulitan untuk mencari gambar yang saya butuhkan karena berantakan tersebut. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk merapikan file-file tersebut dan dari beberapa situs penyedia Cloud saya memutuskan untuk memakai Dropbox sebagai tempat menyimpan file gambar saya yang berantakan.

Apa itu Dropbox ?

Layanan penyedia data berbasis web yang dioperasikan oleh Dropbox, Inc. Dropbox menggunakan sistem penyimpanan berjaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data serta berkas dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronisasi data.

Kenapa Pakai Dropbox ?

Ada One Drive, Google Drive dan lain-lain, tapi kenapa pilih Dropbox ? Dropbox menyediakan penyimpanan gratis sebesar 2GB sedangkan kita tahu sendiri bahwa Google Drive menyediakan penyimpanan gratis sebesar 5GB dan One Drive sebesar 7GB (koreksi jika salah), menurut saya 2GB sudah cukup hanya sekedar untuk menyimpan file gambar yang saya miliki dan juga dengan Dropbox kita bisa melakukan "share link download untuk publik". Jika Anda ingin memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar Anda bisa membelinya melalui pihak Dropbox.

Instalasi Dropbox

Sebelum menggunakan dropbox Anda terlebih dahulu harus instal aplikasi dropbox yang dibutuhkan dan bisa diunduh langsung ke situs aslinya di https://www.dropbox.com/install sesuaikan dengan distro Linux yang Anda gunakan. 
Komputer saya : Linux Mint 17.1 Rebecca.

1. Download Dropbox
Cara Install Dropbox dan Dapatkan Penyimpanan Gratis 2GB dari Dropbox

2. Install Dropbox.deb melalui GDebi Package Instraller.

Cara Install Dropbox dan Dapatkan Penyimpanan Gratis 2GB dari Dropbox

Install Dropbox dan Dapatkan Penyimpanan Gratis 2GB dari Dropbox

Setelah proses instalasi selesai, silahkan Anda daftar terlebih dahulu jika Anda masih belum memiliki akun Dropbox.

3. Dropbox selesai di install.

Saatnya untuk melihatnya di File Manager apakah sudah terdapat folder Dropbox atau belum.

Install Dropbox dan Dapatkan Penyimpanan Gratis 2GB dari Dropbox         Install Dropbox dan Dapatkan Penyimpanan Gratis 2GB dari Dropbox

Untuk melihat versi web juga bisa silahkan login di www.dropbox.com dengan ini Anda bisa membagikan file Anda kepada teman-teman Anda.

Install Dropbox dan Dapatkan Penyimpanan Gratis 2GB dari Dropbox

Penutup

Demikianlah artikel yang saya buat ini, tentunya banyak kekurangan dan kelemahan kerena terbatasnya pengetahuan yang saya miliki. Semoga bermanfaat bagi saya dan para pembaca, terima kasih banyak.

Artikel Iyungtux.web.id - Media Informasi Anak Rumahan Lainnya :

1 komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik terima kasih sudah berkunjung.

Copyright © 2015 Iyungtux.web.id - Media Informasi Anak Rumahan