Transmission Default BitTorrent di Linux Mint

Artikel terkait : Transmission Default BitTorrent di Linux Mint

Langsung saya ambil dari thread di Kaskus, Torrent merupakan sistem download file dengan menggunakan peer to peer. File torrent yang kita temukan selalu berextensi “.torrent” dengan kapasitas yang hanya beberapa kilobit. Didalam file tersebut berisi informasi file yang akan di download, mulai dari kapasitas file, jumlah filenya, dan dimana file harus di download. Jadi file torrent ini bukan file yang sebenarnya, dan file yang kita donwload bukan berada di dedicate server tetapi dari berbagai jaringan komputer peer to peer yang saling terhubung dengan mengunakan aplikasi client torrent. Jadi setiap komputer yang mendonwload file tersebut otomatis menjadi server share buat yang lainnya. Intinya semua komputer saling berbagi antara satu dengan yang lain.




Transmission


Transmission adalah cross-platform BitTorrent client yaitu:

Open Source

Transmission adalah open source, proyek berbasis relawan dan Anda juga bisa melihat source kode dari Transmission. Transmission tidak seperti beberapa klien BitTorrent.


Easy

Untuk memulai download file torrent menggunakan Transmission sangatlah mudah dan tidak sulit, cukup download file torrent'nya dan langsung di buka melalui Transmission dan Anda akan memulai download file tersebut.


Powerfull

Transmission memiliki fitur yang Anda inginkan dari klien BitTorrent : enkripsi, antarmuka web, pertukaran rekan, link magnet, DHT, μTP, UPnP dan NAT-PMP port forwarding, webseed dukungan, menonton direktori, mengedit tracker, global dan per-torrent kecepatan batas, dan banyak lagi.

Penutup


Transmission sudah tersedia di Linux Mint Rebecca secara default jadi Anda tidak usah mencari aplikasi client untuk mendowload file torrent karena Transmission sudah menggantikan semua. Demikianlah artikel yang saya buat ini, tentunya banyak kekurangan dan kelemahan kerena terbatasnya pengetahuan yang saya miliki. Semoga bermanfaat bagi saya dan para pembaca, terima kasih banyak.

Artikel Iyungtux.web.id - Media Informasi Anak Rumahan Lainnya :

0 komentar:

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik terima kasih sudah berkunjung.

Copyright © 2015 Iyungtux.web.id - Media Informasi Anak Rumahan