BleachBit Aplikasi Pembersih di Linux Mint

Artikel terkait : BleachBit Aplikasi Pembersih di Linux Mint

Melakukan kegiatan sehari-hari didalam komputer seperti berinternetan, update, install aplikasi dan lain-lain pasti akan menghasilkan sebuah kotoran sisa-sisa dari aktivitas tersebut didalam komputer, memang kotoran tersebut awalnya tidak mengganggu, namun lama-kelamaan kotoran tersebut bisa menumpuk dan menghambat proses kegiatan kita di komputer.

Kita telah mengenal aplikasi pembersih seperti CCleaner dia hebat bisa membersihkan sisa-sisa sampah yang ada dikomputer, namun sangat disayangkan CCleaner masih belum tersedia untuk distro Linux lantas bagaimana caranya jika kita ingin membersihkan sampah pada linux kita ? Ada namanya BleachBit, aplikasi pembersih sama halnya dengan CCleaner dan bersifat Open Source.


BleachBit Aplikasi Pembersih di Linux Mint



Apa itu BleachBit ?

Sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengoptimalkan komputer dan membersihkan sampah atau kotoran didalam komputer. BleachBit adalah perangkat lunak ruang disk cleaner gratis bersifat open source dan sistem komputer optimasi.

Fitur dari BleachBit

BleachBit memiliki banyak fitur yang berguna yang dirancang untuk membantu Anda dengan mudah membersihkan komputer Anda untuk membebaskan ruang disk Anda.
  • Operasi sederhana : membaca deskripsi, cek bagian yang Anda inginkan , klik pratinjau , dan klik delete.
  • Multi-platform: Linux and Windows.
  • Gratis.
  • Tersedia 61 bahasa.
  • Menghapus ruang disk yang tidak terisi untuk meminimalkan data.
  • Portabel aplikasi untuk Windows : berjalan tanpa proses instalasi.
  • Antarmuka baris perintah untuk scripting dan otomatisasi.

Install BleachBit di Linux Mint

BleachBit sudah tersedia di repository, Anda bisa menginstal langsung di komputer Anda.
  1. GUI : Anda bisa menginstal BleachBit melalui Software Manager dan ketikan BleachBit di pencarian > klik > install > selesai.
  2. Text : Anda bisa menginstal BleachBit melalui terminal dengan mengetikkan perintah dibawah ini.
    sudo apt-get install bleachbit

Mode Preview

Fitur lainnya yang tersedia adalah "Mode Preview" dia bertuga untuk melakukan analisa terlebih dahulu dan memberikan data hasil kepada Anda yang memberitahukan Anda berapa besar sampah yang nantinya akan dihapus.

BleachBit Aplikasi Pembersih di Linux Mint

Mode Clean

Sebelum melakukan proses pembersihan sebaiknya Anda memilih beberapa aktivitas yang nantinya akan dihapus setelah diseleksi Anda bisa melakukan preview terlebih dahulu dan baru memulai untuk melakukan pembersihan.

BleachBit Aplikasi Pembersih di Linux Mint

Demikianlah mengenai "Bleachbit Aplikasi Pembersih" jika ada kesalahan mohon untuk di koreksi semoga bermanfaat dan terima kasih.


Artikel Iyungtux.web.id - Media Informasi Anak Rumahan Lainnya :

3 komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik terima kasih sudah berkunjung.

Copyright © 2015 Iyungtux.web.id - Media Informasi Anak Rumahan