Belajar Sains dalam Bentuk Digital dengan Layanan DomaiNesia

Artikel terkait : Belajar Sains dalam Bentuk Digital dengan Layanan DomaiNesia

Belajar Sains dalam Bentuk Digital

Semua berawal saat saya masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaitu Sekolah Menengah Atas. Ternyata ada satu hal yang saya ketahui bahwa SMA itu berbeda dengan SMP, salah satu letak perbedaannya, yaitu bidang ilmu yang akan dipelajari.

Bener gak ?

Di SMA bidang peminatan pelajaran yang dipelajari itu meliputi IPS dan IPA, tetapi untuk siswanya lebih ditekankan untuk menekuni satu bidang peminatan saja saat SMA, yaitu pilih IPA atau IPS.

Jadi, selama 3 tahun itu konsentrasi ilmu yang dipelajari hanya dalam lingkup bidang yang kita pilih. Singkat cerita, pertama kali masuk di SMA, aku disuruh oleh ibuku buat masuk ke bidang IPA.

Alasannya, cukup simpel sih.

Nak, belajar yang rajin agar nanti bisa kuliah di Bidang Kedokteran.

Disuruh kuliah ambil Jurusan Pendidikan Dokter, ucap ibu. Saat itu aku masih semi-semi dewasa jadinya pikiran masih labil banget sambil ngangguk dan hanya bisa menuruti kata ibu saja, toh saya sekolah juga dibiayai oleh orang tua.

Jelas, akhirnya waktu seleksi pemilihan bidang minat saya masuk dalam konsentrasi IPA.

Okeh IPA itu Sains, bener gak ?
Jadi dalam artikel ini saya lebih condong untuk memakai nama Sains.

Di dalam bidang Sains itu yang dipelajari itu Fisika, Matematika, Biologi, dan Kimia. Tapi yang termasuk ke dalam ranah Sains itu Fisika, Biologi, dan Kimia.

Tunggu tunggu , kenapa Matematika tidak ?

Sesuai definisi dari kata Sains, itu objek kajian yang dipelajari itu ada di alam. Berbeda dengan Matematika, objek yang dipelajari itu tidak ada di alam, bisa kita sebut matematika itu mempelajari benda-benda abstrak (bangun ruang, dan lain-lain).

Tetapi, ilmu Matematika itu membantu banget dalam pemecahan masalah kehidupan kita sehari-hari. Begitu juga di bidang sains, ilmu Matematika membantu banget dalam penyelesaian masalah di dalam Fisika, Kimia maupun Biologi.

Oleh karena itu pemahaman Matematika akan memudahkan dalam berpetualangan dengan Kimia, Fisika, dan Biologi.

Belajar Sains dalam Bentuk Digital



Coba deh lihat gambar di atas, itu pendapat anak-anak SMA di sekolahku. Aneh memang iya begitu terus sampai negara api menyerang mungkin.

Mungkin tidak hanya sekolahku saja, sering sekali aku melihat joke-joke seperti gambar di atas yang bertebaran di sosial media. Sebelum kita mencoba, kita tidak akan pernah tahu bagaimana merasakan suatu hal, jadi tidak pantas sekali mendengarkan perkataan orang lain.

Berhubungan aku anak IPA, jadi ya dalam konten ini aku mengambil dari sudut pandang IPA.

Menurutmu belajar Sains itu mudah atau susah ?

Ada yang bilang Sains itu susah banyak banget rumusnya dan hafalannya juga harus kuat. Ada juga yang bilang Sains itu gampang sumpah enak banget malahan, aku aja betah ambil bidang kosentrasi ini.

Semua itu relatif ya, tapi kalau menurut saya Sains itu ada yang susah.

Tidak hanya Sains, seluruh konsentrasi ilmu yang ada di dunia itu belajarnya harus fokus dengan konsep yang terstruktur dengan baik.

Belajar Sains dalam Bentuk Digital

Bidang Sains itu benar-benar keren, sumpah kerennya itu pakek banget. Dengan sains kita bisa mempelajari dan menjelaskan berbagai fenomena yang terjadi di alam semesta ini. 

Mengetahui bagaimana sistem tata surya ini bekerja, bagaimana proses penurunan sifat dari induk ke anaknya, bagaimana melihat proses pemuian pada benda, bagaimana sumber-sumber energi itu terbentuk, pokoknya di sains itu dipelajari deh.

Selain itu juga, sains itu bersifat Objektif.

Jadi apa sih Objektif itu ?

Kita mempercayai sesuatu hal itu saat hal tersebut bisa dibuktikan akan kebenarannya dengan melakukan berbagai macam ekperimen yang melibatkan fakta dan data yang ada.

Keren kan ?

Belajar Sains dalam Bentuk Digital

Bagamaina sains menyelesaikan masalah yang ada ?

Jawabannya adalah Metode Ilmiah.

Kajian di dalam Sains itu adalah benda-benda yang ada di alam, jadi seluruh permasalahan yang ada di alam ini dapat dijelaskan melalui metode ilmiah.

Metode Ilmiah ada 5 tahapan, apa saja ya ?
  1. Masalah
  2. Pengamatan
  3. Hipotesis
  4. Percobaan
  5. Kesimpulan
Dengan menerapkan 5 tahapan dalam proses metode ilmiah inilah, kita bisa menjelaskan berbagai permasalahan yang terjadi di alam ini.

Belajar Sains dalam Bentuk Digital

Dimulai pada awal tahun 2014, saat saya mulai suka dan update hal-hal yang berbau teknologi.

Membahas mengenai teknologi informasi. Menurutku ini salah satu ilmu yang sangat cepat sekali perkembangannya, beneran lho. Banyak banget hal-hal baru yang lahir di bidang ini.

Teknologi informasi itu lahir dari 2 perpaduan, yaitu perangkat keras dan perangkat lunak.

2 hal tersebut benar-benar menjadi bagian penting dalam perkembangan teknologi informasi walaupun inti dari teknologi informasi ini adalah bagaimana cara kita untuk memanipulasi sebuah data atau informasi.

Mengikuti trend perkembangan saat ini akhirnya saya juga memutuskan untuk belajar dalam bidang ini khususnya di perangkat lunak atau biasa kita menyebutnya sebagai aplikasi.

Dalam ranah aplikasi sendiri terbagi lagi menjadi tiga, yaitu aplikasi berbasis mobile, website, dan desktop.

Saya memutuskan untuk terjun ke dalam pengembangan aplikasi berbasis website di samping saya suka banget sama ngeblog dan juga sedikit suka di dunai desain gratis  grafis.

Di ranah website sendiri dibagi lagi bagiannya antara lain.
  • UI/UX Desainer
  • Front-end
  • Back-end

Waduh, kok banyak banget ya yang harus dipelajari, sedih deh kalau seperti ini ceritanya. Namanya juga bidang teknologi informasi, yang perkembangannya sangat cukup pesat dan pastinya berguna untuk membantu berbagai hal aktivitas kita sehari-hari.

Lahirnya teknologi informasi ini, semua hal bisa jadi digital. Bayar tagihan listrik versi digital, belanja dalam bentuk digital, bercengkrama bentuk digital, ujian sekolah bentuk digital dan belajar dalam bentuk digital.

Pokoknya semuanya serba digital.


Semuanya yang hampir serba digital membuat hati saya bergerak untuk membuat media belajar dalam bentuk digital dengan memanfaatkan sebuah website.

Lagi zamannya para anak-anak muda nongkrong ke warung kopi hanya sekedar untuk mendapatkan akses internet secara gratis alias Wi-Fi an.

Ada kopi + Wi-Fi + colokan listrik, jika 3 hal tersebut tercukupi, maka berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk hanya sekedar nongkrong di warung kopi.

Warung kopi inilah yang memberikan saya ide untuk kedepannya menciptakan sebuah rumah virtual di mana tempat tersebut terdapat berbagai macam ilmu dalam bidang sains yang dapat diakses kapanpun dan di manapun.

Dari warung kopi inilah aku ingin membuat tempat nongkrong yang benar-benar bermanfaat bagi anak-anak muda di Indonesia yang juga dikhususkan kepada para pecinta ilmu pengetahuan alam. 

Belajar Sains dalam Bentuk Digital


Perkenalkan namanya adalah rumahsains.com.

Di rumahsains ini saya ingin membahas mengenai ilmu dalam bidang sains antara lain Kimia, Fisika, dan Biologi.

Seluruh materi dimuat dari dasar hingga tingkat SMA yang terstruktur dengan rapi dan baik. Jadi nanti secara khusus target pengunjung dari situs ini, yaitu anak-anak sekolah.

Seluruh materi yang ada di rumahsains akan dibuat berdasarkan data yang benar-benar valid tidak lupa juga di setiap materi akan diberi referensi yang berhubungan dengan materi tersebut, jadi tidak perlu khawatir lagi mengenai kebeneran informasi tersebut.

Materi yang disajikan akan dibuat sebaik mungkin dengan ditambahkan beberapa komponen gambar animasi yang mendukung dari materi tersebut.

Video, gambar animasi, dan slide presentasi. Itulah yang akan saya sediakan dalam situs rumahsains agar memudahkan pengunjung dalam memahami materi yang ada.

Untuk membangun situs tersebut sudah jelas, saya membutuhkan sebuah team karena yang ada itu super team bukan super man.

Tujuan dari rumahsains ini adalah menjadi tempat nongkrong para anak-anak sekolah yang haus akan ilmu pengetahuan alam.


Ada lima sih alasannya antara lain :

Alasan pertama.

Pernah mendengar kalimat nasehat ini gak ?

"Ikatlah sebuah ilmu dengan menulisnya"

Ini menjadi alasan terkuat mengapa saya ingin sekali mendirikan rumahsains.com, karena saya tidak ingin ilmu yang saya pelajari suatu saat hilang.

Jadi menulis adalah salah satu solusinya, jika saya lupa, maka saya bisa mengakses tulisan yang pernah saya buat.

Alasan kedua.

"Semakin banyak memberi, maka semakin banyak menerima"

Jangan pernah ragu untuk menjadikan kalimat di atas sebagai prinsip dalam hidup ini.

Memberi itu tidak hanya dalam berupa materi, tetapi dalam bentuk ilmu yang di mana ilmu itu derajatnya lebih tinggi daripada materi.

Jangan pernah takut untuk memberi, toh kehidupan kita ini juga berasal dari pemberian tuhan. Kita juga hidup sampai sekarang ini juga dari pemberian orang-orang terkasih kita khususnya orang tua kita yang rela berkorban demi kita.

Alasan ketiga.

"Membantu anak-anak muda Indonesia dalam belajar"

Salah satu hadirnya rumahsains itu membantu mengubah paradigma anak-anak muda di Indonesia yang masih menganggap bahwa belajar itu tidak ada gunanya.

Oleh karena itu rumahsains akan berusaha semaksimal mungkin untuk merubah cara pandang pengunjung dalam hal belajar.

Saya juga percaya bahwa paradigma itu memiliki peranan yang besar dalam proses belajar, mengubah paradigma mengenai belajar akan membuat diri ini semakin terpacu semangat dalam menuntut ilmu.

Alasan keempat.

"Semangat Berkarya"

Selagi masih muda, saya harus dapat berkarya.

Toh belajar itu tujuannya bukan untuk mencari uang, pekerjaan, dan gelar. Ada satu hakikat tertinggi dalam belajar, yaitu saat kita bisa memanfaatkan ilmu yang kita miliki untuk menciptakan sebuah karya yang kerennya pakek banget yang dapat menyelesaikan masalah di sekitar kita.

Inilah ! Selagi masih muda semangat sedang berkobar-kobarnya sudah selaknya masa muda ini digunakan untuk lebih banyak menghabiskan waktu dengan belajar dan berkarya.

Buah dari ilmu itu adalah tindakan !

Alasan kelima.

"Pengguna Internet di Indonesia itu Banyak"


Data Pengguna Internet

Pengguna internet mencapai angkai 53.236.719, sekitar 20% lebih penduduk di Indonesia adalah pengguna Internet.

Setiap tahun angka tersebut selalu mengalami peningkatan. Inilah potret perkembangan pengguna internet di Indonesia.

Melihat jumlah angka yang fantasis tersebut saya ingin memanfaatkannya dengan membuat sebuah website yang berguna bagi pengguna internet salah satunya ya rumahsains.com.

Pengguna internet di Indonesia boleh dikatakan benar-benar gila. Data selengkapnya bisa dilihat di sini ya www.internetlivestats.com/internet-users/indonesia/


Kelebihan rumahsains


Ngomong-ngomong, kelebihan apa ya yang ada di rumahsains ?

Tenang, sekiranya ada empat hal kelebihan yang membuat situs rumahsains semakin keren. 

Mudah diakses.

  • Bisa diakses melalui perangkat mobile, desktop, tablet dan perangkat sejenis lainnya. Diakses kapan pun dan dimana pun tidak terkait dengan waktu dan letak geografis. Hanya satu saja syaratnya, harus terhubung dengan internet. 

Materi lengkap.

  • Nyawa dari sebuah website adalah konten yang ada di dalamnya tanpa sebuah konten website hanyalah sebuah raga tanpa nyawa. Konten yang ada di rumahsains akan semaksimal mungkin dibangun dengan baik yang terstruktur dan terkategorisasi. 

Gratis.

  • Tenang bro, untuk menikmati konten yang ada di rumahsains.com gratis tanpa dipungut biaya apapun. Dari pdf, slide presentasi, konten semuanya gratis-tis dengan ketentuan yang berlaku. 

Praktis.

  • Jelas lah dapat diakses kapan pun dan di mana pun mau diakses sambil tiduran, di mobil, di sekolah, dan di tempat lain. Hanya bermodal paket internet sama perangkat yang telah disebutkan di atas, jadinya tidak perlu repot-repot lagi bawa buku yang banyak dan sebagainya.

Dengan empat kelebihan inilah, semoga rumahsains.com menjadi tempat nongkrong yang nyaman bagi para anak-anak sekolah di Indonesia, jadi ya tempat nongkrongnya anak keren ya di rumahsains.com

Hubungan user dengan website

Komponen terpenting dari sebuah website itu menurutku ada 2, antara lain :

  1. Alamat Website (Url, Domain)
  2. Web Server (Hosting)
Saya analogikan alamat website sebagai alamat rumah dan web server sebagai rumah.

Alamat website itu sangatlah penting layaknya sebuah alamat rumah, coba bayangkan jika ada teman kita yang ingin berkunjung di rumah kita, eh kitanya malah tidak tahu apa alamat rumah kita. Begitu juga dengan sebuah website, alamat itu penting sekali untuk bagaimana orang mengunjungi website kita.

Hosting, ibaratkan ia sebuah rumah yang di mana rumah itu sebagai tempat tinggal kita dan juga sebagai tempat penyimpanan benda-benda berharga yang kita miliki, begitu juga dengan hosting. 

Hosting sebagai tempat tinggal bagi website kita yang di dalamnya tersimpan data seperti gambar, dan hal-hal berharga yang ada di website kita, jika tidak disimpan di hosting, maka disimpan kemana lagi data-data informasi yang ada di website kita.

Hosting dan alamat website itu saling berkaitan satu sama lain, jika kita memiliki rumah pasti kita akan memiliki alamat rumah tersebut.

Kita sudah mengerti bahwa hosting dan alamat website itu sangatlah penting, lantas bagaimana saya mendapatkannya ?

Ada berbagai website yang membuka layanan di hosting dan alamat website, salah satunya yaitu domainesia.com

Layanan Domainesia

Berdiri pada tahun 2009, DomaiNesia merupakan perusahaan rintisan dengan layanan registrasi nama domain, web hosting, dan layanan web yang berfokus terhadap kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya. 

Semenjak didirikan hingga sekarang ini tercatat DomaiNesia telah melayani lebih dari 20.000 customer dari seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Layanan Domainesia

Produk Lengkap

Produk di DomaiNesia itu banyak banget, kalau kalian belum tahu nih aku kasih listnya di bawah :
  1. Domain
  2. Web Hosting
  3. Virtual Server
  4. Web Apps
  5. SSL
Dalam membuat sebuah website yang saya perlukan meliputi Domain, Web Hosting, Web Apps, dan SSL (ini paling penting buatku). Untuk Virtual server itu opsional boleh dipakek atau tidak. Jadi kebutuhanku dalam membuat website sendiri sudah terpenuhi dengan layanan produk yang tersedia di DomaiNesia.

Harga yang Murah

Saya sudah tahu hal apa saja yang saya butuhkan dalam membangun rumahsains.com, antara lain Domain, Web Hosting, dan SSL. 

Berikut ini daftar harganya :

1. Harga untuk Domain

Layanan Domainesia

Tuh kan murah, hanya cukup dengan membayar Rp119.000,00/tahun untuk domain dengan ekstensi .com dan .net kemudian cukup dengan membayar Rp129.000,00/tahun untuk domain dengan ekstensi .org, itu sudah sangat terjangkau sekali menurutku.

Tidak hanya murah setiap domain yang terdaftar di DomaiNesia otomatis akan mempunyai fasilitas Managed DNS.

Sebenarnya, fungsi dari Managed DNS apa ya ?

Fitur untuk mengatur DNS record pada domain yang kita miliki secara penuh. Dengan adanya fitur ini, maka kita memiliki kebebasan untuk menambah A, CNAME, MX Records yang dapat diatur dari domain panel yang ada di DomaiNesia.

Dengan adanya Managed DNS, kita bisa menghubungkan domain yang kita miliki dengan berbagai platform blogging seperti Wordpress atau Blogspot.

Perpanjangan domain yang murah, saat mendaftarkan domain kan kita mendaftarkan selama 1 tahun, nah ketika domain yang kita miliki berada pada titik batas umur domain, maka kita bisa melakukan perpanjangan domain yang kita miliki dengan harga yang murah, yaitu sebesar Rp129.000,00/tahun.

Daftar harga domain dapat dilihat di www.domainesia.com/harga-domain/

2. Harga untuk Web Hosting

Inilah salah satu hal terpenting dalam membangun sebuah website, yaitu Hosting.

Di DomaiNesia sendiri untuk web hostingnya di bagi menjadi dua kelompok :
  1. Web Hosting Sesuai dengan Kebutuhan
  2. Paket Web Hosting untuk Bisnis
Layanan Domainesia

Gambar di atas ini merupakan daftar harga untuk Paket Web Hosting yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Dikelompokan menjadi 4 bagian :
  1. Lite (Rp8.000,00/bulan)
  2. Extra (Rp16.000,00/bulan)
  3. Super (Rp32.000,00/bulan)
  4. Monster (Rp64.000,00/bulan)
Setiap paket di atas memiliki spesifikasi sendiri-sendiri, jadi disesuaikan dengan kebutuhan kita. Kalau saya sendiri sudah memutuskan untuk memilih paket web hosting super karena spesifikasi yang ditawarka sesuai dengan kebutuhan saya nanti untuk membangun website saya.

Layanan Domainesia

Paket Web Hosting Bisnis ini untuk kamu yang ingin membangun sebuah website untuk tujuan bisnis seperti untuk keperluan toko online, dan website yang sejenis.

Paket web hosting ini dibagi menjadi 4 kelompok :
  1. Mikro (Rp80.000,00/bulan)
  2. Makro (Rp160.000,00/bulan)
  3. Giga (Rp320.000,00/bulan)
  4. Exa (Rp640.000,00/bulan)
Setiap paket di atas memiliki spesifikasi tersendiri, jadi disesuaikan dengan kebutuhan kamu untuk membangun sebuah website jangan sampai kekurangan atau kelebihan.

Layanan Domainesia

3. Harga untuk SSL

Layanan Domainesia
SSL.

Salah satu kompenen terpenting dalam membangun sebuah website yang tidak boleh dilupakan.

Kenapa ?

Kalau kalian lihat gambar di atas, maka kalian akan melihat kalimat ini "Tingkatkan Lapisan Keamanan Situs dengan SSL".

Nah, penggunaan SSL itu penting banget untuk meningkatkan keamanan situs yang saya miliki nantinya.

Secara spesifik SSL itu apa ?

SSL (Secure Socket Layer) adalah lapisan keamanan untuk melindungi transaksi di website dengan teknologi enkripsi data yang canggih.

Sebuah website yang menggunakan SSL, maka alamat urlnya akan berubah yang awalnya http menjadi https dan juga di addres bar browser akan muncul tanda gembok.

Layanan Domainesia

Wah, penting banget kan penggunaan SSL untuk situs yang kita miliki.

Sesuai dengan kantong pelajar, saya mungkin akan menggunakan SSL dari Let's Encrypt kalau tidak ya menggunakan SSL dari GeoTrust.

Pelayanan Bagus

Pertama kali saya mengunjungi domainesia.com, satu hal yang saya kagumi yaitu interface nya bener-bener keren. Kalau dilihat dari sisi UI/UX'nya ini dapet banget. Saya tidak bingung sama sekali saat pemilihan nama domain, lihat daftar harga web hosting, dan produk lainnya.

Selain dari sisi interface ada satu lagi, yaitu pelayanan yang baik. Ketika saya mengunjungi domainesia.com pasti ada notif pesan yang masuk dari para pekerja di domainesia.com.

Tidak hanya itu juga di DomaiNesia ada jaminan uang kembali jika pelayanan yang diberikan tidak sesuai dengan keinginan kita atau lebih tepatnya kita tidak puas dengan pelayanan yang diberikan oleh DomaiNesia.

Layanan Domainesia

Pekerjanya ternyata bisa bikin saya baper, pagi-pagi buka situs domainesia.com, eh dapat ucapan salam dari kakak yang satu ini. Adanya fitur ini dapat memudahkan kita saat kebingungan dalam menjelajahi situs domainesia.com

Jadi, saat kita bingung kita bisa langsung menghubungi pihak DomaiNesia melalui fitur chat ini.

Banyak Promo

Mungkin ini hal yang ditunggu oleh para penggiat gratisan atau potongan harga untuk pembelian domain maupun web hosting.

Layanan Domainesia
Nah, saat penulisan artikel ini ada promo spesial yang diberikan oleh DomaiNesia, yaitu diskon sebesarn 20% untuk pembelian seluruh paket hosting yang ada di DomaiNesia.

Dengan adanya promo ini bertujuan untuk memberikan harga yang spesial untuk para pelanggan di DomaiNesia.

Instant Deploy

Cara membuat website itu sebelumnya dalam benak pikiran saya sangatlah sulit harus setting ini lah itulah, pokoknya bermacam-macam deh seperti instalasi template, maupun konfigurasi lainnya.

Kalau kita tidak mempunyai background di bidang website pastilah hal ini menjadi kendala bagi kita, jika kita tidak mengerti seluk-beluk dalam dunia website.

Ternyata di DomaiNesia itu memiliki salah satu fitur yang diberi nama "Instant deploy", dengan adanya fitur ini, jadi lebih memudahkan kita dalam pembuatan website dari 0 hingga menjadi sesuatu bahkan hanya memerlukan hitungan menit.

Sebenarnya apa sih yang bisa kita lakukan saat menggunakan fitur ini ?

Di instant deploy itu terdapat banyak banget web apps yang sangat kita perlukan dalam pembuatan website.

Apa aja sih yang tersedia di Instant deploy ini :

1. CMS (Content Management System)

Instant Deploy

CMS itu merupakan singkatan dari Content Management System.

Gunanya CMS itu apa sih ?

CMS itu sangat kita perlukan dalam mengelola seluruh konten yang ada di website yang kita miliki. Dari artikel, template, dan konfigurasi-konfigurasi lainnya.

Dengan adanya CMS, kita tidak perlu lagi membangun sebuah sistem dari awal, dengan adanya CMS kita tinggal menggunakan fitur-fitur yang sudah disediakan oleh pembuat CMS itu sendiri.

Instant Deploy

Gambar di atas beberapa CMS yang bisa diinstal di hosting yang kita miliki seperti Wordpress, Drupal, Joomla, dan Ghost.

Untuk pembangunan website rumahsains, saya akan menggunakan CMS Wordpress disamping literatur-literatur yang bertebaran cukup banyak di internet mengenai Wordpress disamping itu juga dukungan komunitas yang cukup besar di Indonesia.

2. Toko Online 

Instant Deploy

Sebenarnya saya tidak ingin membuat toko online, tapi untuk membahas apa saja yang ada di instant deploy ini, maka saya ingin mengulas sedikit mengenai app ini.

Kamu yang punya jiwa dalam berbisnis sudah saatnya mengubah tokomu menjadi serba digital, ayo mulai buatlah sebuah situs toko online untuk memperkenalkan toko yang kamu miliki di seluruh penjuru tanah air ini.

Tidak perlu takut lagi dengan adanya instant deploy ini kalau kamu ingin bikin toko online sendiri bisa kok dengan mudah tinggal instal saja lalu ditambah dengan beberapa konfigurasi yang saya rasa seluruh pekerja di DomaiNesia siap membantu kamu.

Instant Deploy

Di atas aplikasi untuk toko online bisa didapatkan gratis setelah pembelian hosting di DomaiNesia, tinggal pilih sesuai selera kamu.

Nyatakan toko onlinemu dengan DomaiNesia.

3. Developer

Instant Deploy
Kamu suka ngoprek website ?

Sudah jago dalam bahasa pembangunan website atau ingin belajar untuk berbagai bahasa pemrograman yang digunakan dalam pembanguan sebuah website. Nah di instant deploy ini kamu bisa pilih di bagian developer.

Ada beberapa framework keren yang tersedia dan juga sedang mengalami naik daun di dunia persilatan programming web di Indonesia.

Instant Deploy

Tuh kan untuk kamu para developer sejati silahkan pilih dari empat framework di atas yang sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki pastinya.

Kembangkan aplikasi berbasis web sesuai dengan kebutuhanmu dan kehendakmu.

4. Forum

Instant Deploy
Pingin punya sebuah forum yang keren seperti forum sebelah ?

Kamu bisa juga buat sebuah forum untuk himpunan orang-orang yang se-hobbi dengan kamu misalnya forum pecinta hewan, atau seperti gambar di atas forum khusus buat anak-anak Fisika.

Di DomaiNesia sudah tersedia nih berbagai macam aplikasi untuk membuat sebuah forum tinggal pilih kemudian klik instal beres deh.

Instant Deploy


Ada phpBB, SMF, Vanilla, dan Moodle.

Silahkan tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan kamu ya !

Dengan adanya instant deploy ini, saya yang tidak jago dalam membuat website, bisa membuat website sendiri dengan mudah bahkan hanya dengan sekali klik.

Jadi, dengan adanya instant deploy ini kita hanya tinggal klik-klik-klik saja bahkan hanya dengan satu klik saja.


Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan Domainesia

rumahsains.com akan menjadi salah satu solusi dari anak-anak sekolah yang masih belum mengerti arti dari kata belajar sesungguhnya.

Merubah paradigma sangatlah penting agar kegiatan belajar akan terasa seperti hiburan dan pastinya akan meningkatkan semangat dalam belajar.

Rencana dalam pembanguan website ini dibutuhkan 3 komponen penting, yaitu domain, web hosting, dan SSL. Dengan layanan yang diberikan oleh DomaiNesia, 3 komponen tersebut berhasil terpenuhi dengan baik beserta dengan biaya yang terjangkau.

Semoga rencana pembanguan website rumahsains.com bisa direalisasikan dan tidak hanya sebagai wacana saja.

Terima kasih, artikel ini diikut sertakan dalam lomba yang diadakan oleh DomaiNesia dengan tema "Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia".

Domainesia

Artikel Iyungtux.web.id - Media Informasi Anak Rumahan Lainnya :

4 komentar:

  1. mantap..baru tau euy ada rumahsains.com :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah ini baru tahap rencana pak, untuk kedepannya semoga bisa terealisasikan

      Delete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik terima kasih sudah berkunjung.

Copyright © 2015 Iyungtux.web.id - Media Informasi Anak Rumahan